Sabtu, 25 April 2015

3 SMARTPHONE DENGAN DESAIN TERBAIK

Rabu, 15 April 2015

 3 SMARTPHONE DENGAN DESAIN TERBAIK


 

I PHONE 6
iPhone 7 Hadir Dalam Konsep Desain Lebih Tipis

AMSTERDAM – iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang masih menjadi perangkat terbaru dijajaran produk ponsel pintar Apple saat ini, namun tidak memungkinkan bahwa perusahaan akan menghadirkan dalam versi terbaru kembali.
Bahkan, beberapa desainer grafis ponsel telah mengajukan contoh desain iPhone terbaru nanti dengan konsep yang lebih indah. Seperti halnya konsep yang diciptakan oleh desainer grafis asal Belanda, Yasser Farahi, menunjukkan iPhone 7 yang diklaim sebagai generasi baru nanti hadir dengan desain yang lebih tipis dan berkelas.
Dikutip dari Cultofmac, Rabu (28/1/2015), Yasser Farahi membuat sebuah konsep desain iPhone terbaru dengan tampilan bezel yang lebih tipis, serta tampilan profil yang lebih berwarna. Bahkan, desainer asal Belanda ini menggunakan nama iPhone 7 sebagai nama seri terbaru.
Meski belum jelas informasi yang didapat, namun Yasser meyakinkan bahwa iPhone 7 akan digunakan Apple dan hadir pada 2016 mendatang. Pasalnya, dirinya meyakinkan bahwa Apple akan menghadirkan iPhone 6S tahun ini.
“Saya merancang sebuah iPhone yang lebih saya senangi dan lebih nyaman dalam genggaman tangan saya sendiri,” jelas Farahi dalam situs.
“Ini adalah ponsel yang lebih baik dari desain iPhone 6 yang membulat, tepi mengkilap, namun dengan garis antena yang terlihat jelas pada bagian belakang ponsel. Saya tidak menyukai kamer yang menonjol. Karena itu saya berpikir pasti ada beberapa cara ekstrusi lensa yang akan keluar ketika aplikasi kamera dimulai,” jelas Yasser Farahi.


Desain Galaxy S6 vs iPhone 6


Desain Galaxy S6 vs iPhone 6, Siapa Tiru Siapa?

Jakarta, CNN Indonesia -- Menyebut Samsung dengan Apple, maka yang terlintas adalah persaingan tanpa henti antara flagship Galaxy dengan iPhone. Maka ketika Galaxy S6 diumumkan, salah satu pertanyaan yang tercetus adalah 'sebagus apa dengan iPhone6'.

Sama-sama hadir dalam dua varian layar berbeda, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lahir lebih dahulu dibandingkan dengan duet Samsung Galaxy S6. Tetap saja, keduanya masih relevan untuk diadu.

Apalagi belakangan Apple kembali bergairah setelah meraih penjualan yang signifikan. Tercatat, di kuartal terakhir ponsel berlogo apel kroak ini mampu terjual hingga 74 juta unit, dimana sebagian besar adalah iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

Perdebatan dijamin makin sengit setelah keduanya sekilas memiliki desain yang mirip. Benarkah demikian?


Soal desain ini biasanya yang selalu menimbulkan perdebatan. Siapa tiru siapa. Apalagi sejak iPhone mempunyai ukuran yang lebih lebar 4,7 inch dan 5,5 inch seperti semakin sulit lagi membedakan dengan Galaxy S6 yang hadir dengan bentang 5,1 inch.

Sekilas dari jauh, memang rasanya iPhone 6 dengan Samsung Galaxy S6 mempunyai beberapa titik bentuk yang serupa.

Beberapa misalnya, kedua perangkat mobile ini dengan layar lebar mempunyai lekungan bodi yang serupa, khususnya di bagian membulat di ujung perangkat.
Ilustrasi perbandingan iPhone 6 dengan Samsung Galaxy S6 (Diolah CNN Indonesia)

Garis strip di belakang bodi iPhone juga dipunyai oleh Samsung Galaxy S6. Walaupun segaris ini letaknya agak sedikit berbeda, iPhone di atas dan di bawah, Samsung Galaxy S6 di bagian bawah.

Peletakan beberapa navigasi dan fitur pun nyaris sama. Keduanya tak seperti ponsel papan atas kebanyakan yang menghilangkan tombol home di tengah bawah. Untuk yang satu ini Apple mempunyai alasan agar fitur ID Touch bisa bekerja maksimal. Baca: Dibanding S5, Apa yang Berubah dari Galaxy S6?

Selain tombol home, ada juga kemiripan yang lain seperti tempat colokan isi ulang baterai yang pipih melonjong dan penempatannya di tengah bagian bawah bodi.

Penempatan speaker dan hanya satu pun juga diberikan oleh keduanya. Tempat keluarnya suara itu diletakkan baik oleh Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 di bagian kanan bawah.

Jangan kaget, karena port headjack pun diletakkan di bagian kiri bawah. Semuanya terlihat serupa tapi tak sama. Baca: Hari Pertama MWC 2015, dari Galaxy S6 Hingga HTC One M9

Perbedaan lainnya yang jadi perdebatan adalah, keduanya tak memberikan slot memori tambahan, microSD. Artinya mentok saja di tiga pilihan 32 GB, 64GB dan 128 GB. Sementara iPhone 6, 16GB, 64GB dan 128GB.

Satu hal lagi yang sama diantara keduanya adalah kini Galaxy S6 mengusung konsep unibodi alias baterai tak bisa dicopot dan dilepas seperti Galaxy S5. Jadi, siapa yang meniru?

OPPO R5

Oppo-R5


Majalahgadget.com – Ingin tahu smartphone tertipis di Dunia saat ini? Adalah smartphone besutan Oppo jawabannya, yakni Oppo R5 yang telah dirilis pada bulan Desember ini. Oppo menyebutkan bahwa Oppo R5 merupakan smartphone tertipis pertama yang ada di Dunia dengan ketebalan hanya 4.85 mm saja. Selain bodinya yang tipis Oppo R5 juga memiliki bentuk yang menarik. Oppo R5 memiliki ketahanan bodi yang sangat kuat, jika anda sempat melihat iklan mengenai Oppo R5 di televisi, anda tentu melihat bagaimana smartphone tertipis di Dunia ini tahan banting, bisa dijadikan palu untuk menancapkan sebuah paku, dan saking kuatnya Oppo R5 bisa dilindas oleh mobil tanpa ada kerusakan. Itu sekilas tentang Oppo R5, sekarang saatnya kita lihat spesifikasi-spesifikasi yang melekat pada Oppo R5 ini.

Smartphone tertipis ini muncul dengan layar besar berukuran 5.2 inchi dengan resolusi tinggi 1080 x 1920 piksel, varian warna sebanyak 16 M dan memiliki kerapatan 423 ppi. Permukaan layar sentuhnya telah menggunakan teknologi AMOLED capacitive touchscreen dan dilapisi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari scratch. Untuk ukuran dimensi dari smartphone ini yaitu 148.9 x 74.5 mm dengan ketebalan yang sangat tipis 4.85 mm dan bobot yang cukup ringan seberat 155 gram.
Beranjak ke sektor pacu pada Oppo R5, smartphone tertipis ini ditopang oleh sebuah prosesor super dari octa-core Cortex A-53 dengan kecepatan 1.5 GHz, prosesor ini akan dibantu oleh sebuah chipset mumpuni dari Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan pengolah grafis Adreno 405. Sementara untuk menggedor dan memperlancar kinerja smartphone yang menggunakan sistem operasi Android v4.4 ini, Oppo menyematkan sebuah RAM berkapasitas 2GB yang cukup besar. Sedangkan untuk menyimpan berbagai macam file, di Oppo R5 telah disediakan memori internal sebesar 16 GB, namun sayangnya untuk slot memori eksternal tidak disediakan.
Untuk urusan kamera, pada Oppo R5 disediakan dual kamera dengan ukuran 13 MP (4128 x 3096 piksel) untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan, tentunya dengan kamera berukuran cukup tinggi yang disediakan pada Oppo R5 ini akan memanjakan anda dalam mengabadikan moment penting. Sementara untuk menemani anda saat menjelajah internet, di Oppo R5 telah disupport oleh jaringan berbasis 4G yang ekstra cepat. Keunggulan lain pada Oppo R5 ini adalah adanya fitur VOOC charge yang memungkinkan penghematan waktu untuk charging smartphone yang memiliki daya 2000 mAh ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar